Tas untuk Klasifikasi

20 02 2012

Tujuan : Memahami konsep klasifikasi makhluk hidup

Materi :
Sistem Klasifikasi Mahkluk hidup

Alat Bahan :
Tas siswa di kelas

Kegiatan :
1. Guru memaparkan sekilas tentang apa itu klasifikasi.
2. Siswa diminta mengumpulkan semua tas di depan kelas.
3. Guru bertanya, berdasarkan apa tas-tas ini dapat diklasifikasikan? Jawaban siswa dapat beragam, sehingga putuskan bersama cara mana yang duluan dipakai.
4. Tas-tas yang sudah diklasifikasikan tadi dipisahkan, kemudian untuk masing2 kelompok tas dibuat lagi kriteria klasifikasi. Demikian seterusnya hingga diperoleh “species” tas yang berbeda.

NB :
Untuk setiap tahapan dapat diberi nama sesuai takson, misalnya tahap pertama adalah filum, tahap kedua kelas, dsb.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: